Header Ads


Cukup Dengan Smartphone, Ini 5 Tips Agar Bisnis Online Bisa Tampil Menarik Oleh Konsumen



Berita PokerMawar - Selain fokus beribadah, tentunya banyak hal yang telah dinantikan dalam menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya adalah pilihan menu buka puasa.

Ya, berburu takjil atau menu berbuka puasa merupakan tradisi yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, dengan bantuan teknologi, aktivitas berburu jajanan kian mudah dilakukan.

Di tengah maraknya persaingan berjualan makanan yang nyaris serupa, bagi kamu yang menjalankan bisnis online harus bisa menampilkan sesuatu yang berbeda untuk dapat menarik konsumen. Salah satunya dengan presentasi foto makanan yang menggugah selera.

Kamu pun tak perlu lagi menggunakan kamera profesional untuk memotret makanan. Cukup dengan smartphone, kamu dapat mempercantik tampilan dagangan.

Salah satunya dengan menggunakan Samsung Galaxy M31 yang sudah dilengkapi Quad Camera yaitu kamera utama 64MP dengan lensa 8MP (ultra wide 123 derajat) , lensa depth 5MP, dan lensa macro 5MP.

Lalu, bagaimana cara membidik makanan menggunakan smartphone agar bisa menarik perhatian konsumen. Berikut tips dari Samsung.

1. Tunjukkan Kapabilitas Kamu Sebagai Penjual Terpercaya
Hal pertama yang harus kamu dapatkan dari calon konsumen dalam berdagang secara online adalah kepercayaan. Jika kamu menjual banyak makanan berbuka puasa, atur semua produk kamu dengan baik dan foto menggunakan lensa ultra wide, agar semua produkmu akan terfoto dalam satu frame.

Setelah itu, kamu bisa manfaatkan kamera utama untuk mengambil foto makanan satu per satu. Dengan resolusi 64MP, gambar yang dihasilkan tidak pecah meski diperbesar.

2. Curi Perhatian Calon Konsumen dengan Gambar Detail
Lensa macro memiliki fungsi penting dalam mengambil foto obyek jarak dekat sehingga dapat menampakkan detil dari obyek yang difoto.

Jika kamu berjualan bolu gulung, tunjukkan detail parutan keju atau isian cokelat yang ada. Apalagi jika masih terdapat uap panas yang terlihat sehingga semakin menggugah selera.

Sebagai catatan, jarak pengambilan gambar merupakan salah satu elemen penting yang harus diperhatikan ketika menggunakan lensa macro. Jarak terbaiknya berkisar 3–5 cm dari obyek.

3. Tambah Efek “Bokeh”
Setelah foto detail, kamu juga bisa menambahkan efek bokeh lewat menu Live Focus agar foto yang dihasilkan mempunyai kesan dramatis.

Misalnya bolu gulung yang tadi kamu dagangkan, difoto lagi dengan latar belakang es kopi yang sedikit terlihat 'blur'. Dramatis bukan?

4. Berlatih dan Berlatih
Seorang profesional pun berangkat dari level pemula, karena itu agar mendapatkan komposisi yang tepat untuk barang daganganmu, teruslah berlatih dan bereksplorasi dalam mengambil foto sebanyak mungkin dari angle dan juga tehnik berbeda-beda.

Jangan takut kehabisan memori yang bikin smartphone kamu lambat, karena Galaxy M31 punya memori besar 128GB yang dapat menampung lebih dari 32.000 foto.

5. Sempurnakan Hasil Foto dengan Editing
Setelah selesai mengambil gambar produk, saatnya menyempurnakan hasil foto melalui proses editing. Melakukan edit bukan berarti merubah total tampilan makanan kamu, melainkan untuk lebih memperkuat aksen gambar yang telah diabadikan.

Caranya, buka menu galeri di Galaxy M31 dan pilih foto yang ingin kamu edit. Kemudian klik ikon berbentuk pensil.

Di sini kamu bisa memilih beberapa opsi untuk mengedit foto, seperti melakukan crop foto, mengatur warna, resizing, memberikan efek filter warna, menambahkan stiker, ataupun menggambar difotomu.





BERITA TERBARU | MUTIARAPOKER | POKERMAWAR | POKERINTAN | BERITA BOLA

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.