Header Ads


Pandemi Virus Corona, Ibu - Ibu Kota Bogor Sedang Membagikan Nasi Bungkus Untuk Warga



Berita MutiaraPoker -  Sekelompok ibu-ibu dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor tampak kompak membungkus hidangan siap santap ke dalam boks. Setelah rapi, boks-boks yang berisi nasi dan lauk pauk tersebut diangkut ke dalam mobil untuk kemudian diantarkan ke rumah-rumah warga dan pengendara yang membutuhkan.

Aktivitas para kader PKK Kota Bogor tersebut merupakan bagian dari program Gasibu atau Gerakan Nasi Bungkus yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gerakan ini sudah dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kota Bogor. Seperti di Kecamatan Bogor Barat, bahan baku nasi bungkus yang berasal dari masyarakat ekonomi kurang mampu.

"Seperti di Curug Mekar ada Perumahan Yasmin, ada dapur umum. Warga di sana hampir setiap hari ada yang nyumbang masakan, kita tampung," kata Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih, Sabtu (18/4/2020).

Setelah dibungkus di dapur umum, nasi bungkus tersebut disebarkan oleh kader PKK kepada pengemudi ojek online, ojek pangkalan, sopir angkutan kota, para pedagang, dan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

"Dapur umum seperti ini sudah kita laksanakan dari 10 hari lalu di titik-titik tertentu secara bergantian, tergantung kemampuan masyarakatnya. Rata-rata per hari menyebar 200-300 nasi bungkus untuk warga," jelas dia.

Swadaya
Gerakan serupa juga terlihat di Kantor Kecamatan Bogor Utara. Sejumlah ibu-ibu PKK Kelurahan se-Bogor Utara secara swadaya ikut andil bagian dalam program Gasibu.

Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Utara Isye Rahmawati Hidayat mengatakan, gerakan ini menindaklanjuti imbauan Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, yang meminta para kader untuk ikut berperan aktif dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini.

"Mereka mengajak warga yang mampu secara swadaya untuk ikut berpartisipasi. Sistemnya donatur memasak di rumah masing-masing lalu dibawa ke kantor kecamatan untuk dikemas di sini agar lebih higienis," kata dia.

Isye berharap, warga Kecamatan Bogor Utara yang mampu dan ingin membantu meringankan beban masyarakat bisa mendatangi kantor kecamatan atau kader PKK di tempat tinggalnya masing-masing.

"Mudah-mudahan aksi ini bisa membantu meringankan beban masyarakat," ucap Isye.




Mutiarapoker.com Situs AGEN POKER dan AGEN DOMINO online Terbaik & terpercaya di Indonesia. 
Mutiarapoker.com memberikan pelayanan 24 jam Deposit & Withdraw cepat dan aman dengan minimal deposit hanya Rp.10.000.
Kami hadir untuk para pencinta POKER ONLINE dan DOMINO ONLINE uang asli dengan bonus jackpot serta berbagai promo menarik. 
Mutiarapoker.com menggunakan sistem enkripsi server yang tinggi sehingga menjamin keamanan data member. 
Mari segera bergabung bersama kami Mutiarapoker.com agen Judi Poker online Indonesia Terbaik & Terpercaya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.