Header Ads


Jangan Kebiasaan Mengikat Rambut Saat Tidur, Ada 3 Hal Yang Harus Anda Ketahui !!!



Berita PokerMawar - Setiap wanita tentu peduli dengan penampilan rambut. Hal ini didukung oleh fakta bahwa rambut adalah bagian penting dari identitas kita.

Meskipun kita bisa saja membeli berbagai produk rambut agar terlihat cantik, kita harus lebih memperhatikan hal-hal tertentu yang merupakan bagian dari rutinitas harian kita yang dapat menyebabkan kerusakan nyata pada rambut kita.

Salah satunya adalah kebiasaan mengikat rambut ketika tidur yang ternyata tidak baik untuk rambut. 

Berita tersebut di kutip dari Berita PokerMawar, Senin (24/8/2020), berikut adalah tiga alasan mengapa Anda harus berhenti mengikat rambut saat sedang tidur:

1. Menyebabkan Rambut Rontok
Mengikat rambut akan memberi tekanan pada akar rambut Anda dan menjadi lebih buruk saat Anda tidur karena Anda akan secara tidak sadar menggerakkan kepala.

Hal ini, seperti yang diklaim oleh American Academy of Dermatology yang dapat menyebabkan helai rambut Anda patah atau rontok.

2. Mengubah Tampilan Rambut
Ternyata, sebagai akibat dari kerontokan rambut ini, penipisan rambut bisa terlihat nyata, terutama di sekitar garis rambut Anda. karena karet kuncir akan menimbulkan gesekan saat Anda tidur dan ikatan rambut yang ketat seperti ini bisa menyebabkan rambut patah. 

Kebiasaan ini pun bisa membuat rambut Anda kusut, kering, dan rusak.

3. Berpotensi Menyebabkan Alopecia
Alopecia adalah suatu kondisi di mana rambut rontok dari seluruh atau beberapa bagian tubuh.

Menarik rambut secara konstan dapat menyebabkan hal ini karena dapat merusak folikel rambut Anda. Dan menurut British Association of Dermatologists, ini berpotensi mengarah pada perkembangan botak.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.